Kronologi & Cerita Hidup Dari Scarlett Witch

“Dulu aku berpikir tentang diriku sendiri. Tapi, setelah ini, aku adalah sesuatu yang lain. Dan tetap aku, aku berpikir. Tapi bukan itu yang dilihat oleh semua orang.” MaximWanda Maximoff ke Visi [src] Wanda Maximoff adalah penduduk asli Sokovia yang tumbuh besar bersama saudara kembarnya, Pietro. Dalam upaya untuk membantu membersihkan negara mereka dari perselisihan, si kembar bergabung dengan HYDRA dan setuju untuk menjalani percobaan dengan Tongkat Kerajaan di bawah pengawasan Wolfgang von Strucker, dan menerima kekuatan super sebagai hasilnya, dengan Wanda memperoleh berbagai kemampuan termasuk telekinesis, telepati, dan energi manipulasi. Ketika HYDRA jatuh, si kembar bergabung dengan Ultron untuk membalas dendam pada Tony Stark, tetapi akhirnya beralih sisi dan bergabung dengan Avengers ketika mereka menemukan niat sebenarnya Ultron. Meskipun Pietro terbunuh selama Serangan Ultron berikutnya, Wanda selamat dan menjadi anggota Avengers. Selama Perang Saudara Avengers, dia memihak Kapten Amerika dan dipenjara sebentar di Raft sebelum Rogers membebaskannya bersama dengan rekan satu timnya.

Selama dua tahun berikutnya, Maximoff bersatu kembali dan berdamai dengan Vision, dan bersama-sama keduanya mulai hidup di luar jaringan di Eropa, membentuk hubungan romantis. Namun, keduanya segera mendapat ancaman dari Thanos dan Black Order, yang mencari Batu Infinity di kepala Vision. Setelah diserang oleh Ordo, kedua Avengers bersatu kembali dengan rekan satu tim mereka dan mencari perlindungan di Wakanda. Maximoff mengambil bagian dalam pertahanan kota ketika Orde Hitam meluncurkan serangan besar terhadapnya, dan selama pertempuran, dia berhasil menghancurkan Batu Pikiran dalam upaya untuk menghentikan Thanos, membunuh Visi dalam proses. Namun, menggunakan Time Stone untuk membalikkan kehancuran Vision, Thanos mengambil batu itu dari Vision yang memungkinkannya untuk menyelesaikan Gauntlet Infinity; Maximoff kemudian hancur di Snap.

Setelah efek Snap dibatalkan pada tahun 2023, ia didaftarkan oleh Dokter Strange untuk membantu rekan satu timnya, Pembalas, selama Pertempuran Bumi, di mana ia memainkan peran penting dalam kekalahan Mad Titan. Maximoff menghadiri pemakaman Stark bersama para pahlawan lainnya. Setelah pemakaman, dia menghibur Clint Barton dan mengatakan padanya bahwa Romanoff akan bangga padanya, mengingat Vision juga.

Biografi

membenci Tony Stark – “Wanda dan Pietro Maximoff. Si kembar. Yatim piatu pada usia sepuluh tahun ketika sebuah kerang runtuh di gedung apartemen mereka.”

Maria Hill ke Steve Rogers [src]

Wanda Maximoff lahir di Sokovia bersama saudara lelakinya, Pietro. Pada usia sepuluh tahun, saat makan malam bersama keluarganya, sebuah mortir menghantam gedung apartemen mereka, membunuh orang tua Maximoff dan menjebaknya dan saudaranya. Kerang kedua menghantam apartemen di dekat mereka tetapi tidak meledak; si kembar Maximoff dibiarkan terperangkap selama dua hari, menatap kulit yang tidak meledak yang membaca nama itu, Stark Industries.

Pengalaman traumatis yang mengerikan ini memberi si kembar kebencian yang luar biasa bagi Tony Stark, dan kemudian, sang Avengers. Mereka sering mengambil bagian dan memimpin protes terhadap Avengers. Mereka mendedikasikan sebagian besar hidup mereka untuk kebencian ini dan mulai mencari cara untuk menjatuhkan para Avengers. Aktivitas politik yang konstan ini menempatkan mereka pada S.H.I.E.L.D. dan radar HYDRA. [1]

Bergabung dengan HYDRA

Tidak ada yang lebih mengerikan daripada keajaiban. “Ketika si kembar mencapai dewasa, Sokovia telah menjadi zona perang, dengan pasukan asing sering menginvasi jalan-jalan mereka. Wanda dan saudara lelakinya ikut serta dalam berbagai kerusuhan untuk mengusir pasukan asing keluar dari jalan mereka. Apa yang tidak disadari si kembar adalah bahwa kerusuhan itu diatur oleh HYDRA, yang telah tinggal di negara itu, menggunakan kerusuhan untuk menutupi percobaan mereka. Maximoff didekati oleh List yang menawarkan mereka cara untuk mencapai kekuatan yang dibutuhkan untuk mengusir perang dari Sokovia.

Meskipun awalnya skeptis, Wanda diyakinkan oleh Pietro untuk menyetujui percobaan untuk mendapatkan kekuatan baru. Bersama dengan sukarelawan lain dari kota, Wanda dan Pietro menjalani serangkaian tes yang dilakukan oleh List, di mana mereka terpapar energi dari Tongkat Kerajaan, yang memiliki efek fatal pada semua sukarelawan lainnya. Kembar Maximoff, bagaimanapun, selamat dan mengalami efek yang sangat berbeda. Kekuatan tongkat kerajaan kemudian membuka kekuatan gaib laten dalam pasangan. Pietro mencapai kecepatan manusia super, dan Wanda mencapai sejumlah kekuatan mental seperti telekinesis, hipnosis, dan proyeksi energi

The Avengers tiba di Sokovia dan menyerbu Pangkalan Penelitian HYDRA, mencuri Tongkat Kerajaan dan menangkap Wolfgang von Strucker. Dalam kebingungan, kembar Maximoff melarikan diri dari sel-sel induk mereka dan, meskipun tidak berpengalaman, dapat menggunakan kekuatan mereka untuk menghindari para Avengers dan melarikan diri. Sementara Pietro pergi ke luar dan bertunangan dengan Hawkeye, Wanda tetap di dalam dan membela Strucker. Ketika Strucker menjadi terpojok oleh Kapten Amerika, ia berusaha menyerah. Namun, Maximoff menyelinap ke belakang Rogers dan menggunakan kekuatannya untuk melemparkannya menuruni tangga. Dalam kebingungan, Maximoff melarikan diri melalui pintu. Rogers melaporkan ke seluruh Avengers dari individu yang ditingkatkan kedua di pihak HYDRA sebelum merobohkan Strucker dan membawanya ke tahanan.

Maximoff menggunakan kekuatannya untuk secara singkat mengalihkan perhatian Tony Stark, menipunya agar percaya bahwa spesimen Leviathan yang telah dipelajari Strucker masih hidup, dan menunjukkan kepadanya visi gelap di mana para Avengers sudah mati dan Chitauri menyerbu Bumi dari Wormhole. Setelah melihat ketakutan Stark yang sebenarnya akan memimpin umat manusia ke jalan menuju kehancuran global, Maximoff mengizinkan Stark dan The Avengers untuk kabur dengan Tongkat Kerajaan, meskipun ada protes dari Pietro, dengan harapan bahwa Stark yang merusak senjata alien akan menyebabkan kehancuran dirinya sendiri.

“Kamu bertanya-tanya mengapa kamu tidak bisa melihat ke dalam kepalaku.””Terkadang sulit, tetapi cepat atau lambat setiap orang menunjukkan dirinya.”Dengan Basis Penelitian HYDRA dan Wolfgang von Strucker ditangkap, Maximoff kembali ke Sokovia. Wanda menemukan Pietro membagikan barang-barang yang telah ia curi, termasuk gaun mahal untuk Zrinka. Wanda mengejek upaya Pietro untuk menggoda semua wanita di Sokovia dan memperingatkannya bahwa dia akan tertembak jika dia terus mencuri. Ketika Pietro mulai mempertanyakan keputusan Wanda untuk membebaskan Tony Stark, Costel mendekati pasangan itu dan memberi tahu mereka bahwa seseorang sedang menunggu di gereja terdekat untuk mereka.

Si kembar pergi ke gereja dan menemukan seorang pria menunggu mereka mengenakan jubah merah yang berbicara tentang betapa dia menikmati gereja. Ketika Wanda mempertanyakan mengapa dia tidak bisa membaca pikirannya, lelaki itu menyatakan dirinya sebagai Ultron yang kemudian menjadi nakal dan mulai melakukan pembalasan dendam terhadap Avengers. Ultron kemudian memimpin mereka dari gereja dan kembali ke Pangkalan Penelitian HYDRA.

Ultron mengungkapkan bahwa ia telah mengambil alih pangkalan dan menggunakannya untuk membuat pasukan Ultron Sentries. Ketika mereka membahas alasan untuk membunuh Avengers, Pietro memberi tahu Ultron tentang bagaimana mereka kehilangan orang tua mereka karena rudal Stark Industries. Meskipun pada awalnya mereka tidak yakin, Ultron meyakinkan mereka bahwa mereka akan menggunakan kekuatan mereka untuk membunuh para Avengers, mencatat bahwa sementara ia dan Pietro dapat melukai mereka, Wanda akan dapat memisahkan mereka dari dalam.